Sabtu, 05 Maret 2011

PRE WEDDING is not our PRIORITY


Pre wedding (sebelum pernikahan) hehe maksudnya seyh biasanya para capeng itu mengabadikan beberapa momen atau pose dalam dokumentasi Pre Wedding.
Biasanya Pre Wedding ini dipakai untuk di undangan yang menyertakan foto si capeng, kemudian juga untuk di pajang saat resepsi pernikahan capeng.
Dulunya foto prewed ini kebanyakan pake kebaya dan jas ( formil ) trs juga lokasi nya banyak yang di ambil secara indoor. Tapi belakangan ini
banyak juga yang lebih seneng pake baju baju casual dan dengan pose yang santai..

Banyak banget jasa fotografi yang menawarkan untuk prewed ini, baik lokasinya dalam kota, luar kota bahkan luar negeri.. biasanya yang lazim jadi tujuan itu
Singapura, Australia dan Amerika.. ga sedikit juga ada beberapa yang milih melakukannya di Jepang..
( hmhh feeling gw ini sih buat orang orang yang duitnya gak pake seri hehehe )

Gw gak akan komentar tentang foto prewed capeng lain, cuma gw pengen sedikit "curhat" tentang prewed dari sudut pandang gw sebagai CAPENG ( hehehe )
1. It's not a must item

Bagi gw sama denmas, yang namanya prewed ini bukanlah suatu keharusan,jadi tanpa prewed pun sebenernya kita bakalan ttp nikah kan ? hihihihi...
intinya kan hanya sebuah dokumentasi atau bahasa gw nya Lucu lucuan... makanya,, klopun akhirnya kita pengen lucu lucuan dengan prewed itu
gak kudu kudu dengan vendor yang harganya bisa setengah biaya pernikahan kita berdua ... yang penting adalah kenangan dari foto tersebut.
Toh sebenernya , gw sama denmas banyak kok foto foto saat kita bareng.. bahkan yang di Belitung itu , tanpa harus rogoh kocek sekian rupiah hehehehe...

2. Muka gw bukan untuk di buang buang orang

Hmhh ini juga salah satu alasan kenapa di undangan gw sama denmas OGAH banget untuk pasang foto prewed.. secara yang namanya undangan, semahal dan sebagus apapun itu
lebih dari 50%nya pasti akan di buang kok.. Menuh menuhin ruangan aja kan klo disimpen hehehe...
nah kalo undangan gw pake foto prewed, saat undangan gak kepake.. pasti tu undangan akan berakhir di tong sampah... bareng sama sampah sampah..
trs belum lagi,, klo tu undangan ditaruhnya sembarangan,, di lantai ke injek injek, di robek robek.. ampooonn dah muka gw sama denmas udah dandan heboh, vendor mahal
cuma berakhir tragis begitu.. gak kebayang ;-(

3. Sadar diri bukan model

gw pernah baca salah satu blog milik capeng lain, dimana dia pernah prewed sampe 4 kali dengan vendor yang beda beda ( buseet kata gw, kaya banget kali ni orang hehehe)
kenapa dia ngebet banget prewed berulang ulang,,?? ternyata karena si cami nya gak fotogenic setiap kali di foto.. jadi mereka merasa hasilnya Gak OK dan malahan
jadi gak pede untuk di pajang sehingga harus prewed berulang ulang.. dan setelah vendor ke 4 pun tetep hasilnya ga OK hehehe...

gw sama denmas nyadar diri, kalo kita bukan model,,, so hasilnya jangan terlalu banyak di harapkan akan bagus seperti para model, luwes dan ekspresif..
daripada nnti akhirnya pas liat foto prewed malahan jadi gak pede karena hasilnya gak oke,, lebih baik menakar diri dong ...

yah kalaupun emang tetep maksa mau pake prewed carilah vendor dengan budget sesuai kocek,, dan gak usah lebay gayanya atau dibuat buat karena bakalan ancur...
mending foto natural jadi yah gak parah parah amat laahhh ...

4. Harga gak bisa boong

kalopun gw sama denmas gak sebagus model.. tapi gw yakin kalo gw pake salah satu vendor yang paketnya paling murah 49jt u prewed, pasti jepretannya tetep oke..
bukan karena muka gw sih.. tapi karena dia ngerti ngambil angle yang lumayan dari pose pose gw ini...
nah makanya,, yang namanya harga emang gak bs boong, klo udah murah trs kitanya payah makinnn berantakan itu foto ...hehehehe

5. Gak bebas ekspresi

seperti halnya foto foto prewed, pasti gak akan jauh dari pegangan tangan, pelukan, nyender, bahkan mungkin ciuman.. ;-(
heefffhhhh,,,buat gw sama denmas ENGGA banget deh untuk berpose pose begitu... gak pantes aja kayanya kalo belum nikah tapi posenya ekstrimmm
bisa bisa dikecam banyak pihak tuh kalo begitu caranya hehe..

ya, klo pun harus berpose mesra.. pegangan kecil juga udah bisa menggambarkannya.. lagian ekspresi wajah dan sorot mata juga bercerita penuh kok ...
just be natural aja lah yaa klo mau pose...


teruss jadinya nnti gw sama denmas pake prewed apa engga yaaaa ??

hehehehee

diliat aja nnti di hari H kita ;-)


*saat semua berjalan semakin cepat*

2 komentar:

  1. aku jg punya pikiran kayak gt, klo toh mau ada foto yg dipajang pas resepsian ntar, aku mau ambil foto yg udah ada aja.. Kan banyak tuh, tinggal ambil satu ato dua.. Dan lbh murah pastinya, krn tinggal bayar cetak aja..

    BalasHapus
  2. jadi...udah bikin sesi PostWedd kah??? hehehe :p

    BalasHapus