Sabtu, 23 Juni 2012

Tentang Hijab 2


Ternyata gak lama setelah lihat tweetnya UYM tentang hijab , eh gw lihat di FB postingannya Ustad Arifin Ilham (UAI) tentang hijab juga, isinya nyambung banget tentang pelurusan pemahaman berhijab untuk para muslimah. Cekidot buat detailnya sbb:
Sahabatku, mengapa muslimah belum berjilbab?
  1. Belum tahu tujuan, hikmah dan hukum jilbab wajib. Seperti tercantum dalam surat Al Ahzab ayat 59 tentang keharusan wanita memakai jilbab bila berada di luar rumah ; “ Wahai Nabi katakanlah kepada istri – istrimu, anak – anak perempuanmu dan istri – istri orang mukmin. Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka lebih mudah dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Alloh Maha Pengampun , Maha Penyayang.
  2. Tahu tentang ilmunya tetapi belum siap berjilbab
  3. Sangat mencintai dunia
  4. Banyaknya maksiat sehingga belum merasa pantas berjilbab
  5. Pengaruh keluarga, lingkungan, pendidikan, kebiasaan, dan budaya sekuler
  6. Anggapan kalau Islam itu hanya ritual sholat, haji, dll
  7. Anggapan yang penting aku baik padahal agama adalah tunduk patuh pada SYARIATnya
  8. Pengalaman jelek pada wanita berjilbab yang buruk akhlaknya padahal Islam adalah agama sampul (jilbab) dan isi (akhlak mulia)
  9. Merasa tidak cantik dengan berjilbab, padahal kecantikan sebenarnya tatkala menjadi wanita sholehah.
  10. Belum tahu dosa besar dengan siksa pecut api neraka pada bagian aurat yang terbuka
subhanAllah, mulailah mempelajarinya, jangan malu, gengsi, minder atau menunda nunda lagi. Banggalah sebagai wanita mu’minat dan belajarlah kepada sahabat terdekat yang indah dan istiqomah dengan jilbabnya, hidup kita di dunia ini sekedar mampir sahabatku.

Yup begitulah kira kira isi postingannya UAI tentang berjilbab, soo yuk ah para muslimah mari kita identitasi diri kita dengan berjilbab.
Mulai dari diri sendiri,mulai dari hal yang kecil dan mulai dari sekarang.

Bismillah......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar