Kamis, 22 Desember 2016

Cilacap, City of Our Memories (Part 3)

Beberapa tahun terakhir terjadi perubahan signifikan di sosial ekonomi kota cilacap. Dikarenakan mulai banyak proyek industri berskala besar di lingkungan perusahan yang secara langsung tak langsung turut mengangkat perekonomian masyarakat sekitar.

Mulai tumbuh tempat2 shopping, cafe dan tempat makan, waterboom (outdoor dam indoor). taman rekreasi, alun-alun bahkan hotel2 sekelas bintang 3 seperti dafam, fave, atrium, @Hom, dan kemungkinan masih ada lagi yang lain ke depannya.

Ngomong - ngomong soal tempat rekreasi atau refreshing. Ada beberapa tempat yang bisa dicoba seperti :

1. Pantai teluk penyu
2. Kawasan benteng pendem
3. Pulau nusakambangan
4. Pantai widarapayung
5. Gunung Srandil dll

Detailnya bisa dilihat disini : https://tempatwisataindonesia.id/tempat-wisata-di-cilacap/
(belum sempet nyobain semuanya)

Kota kecil ini mulai menggeliat, mulai menunjukkan pesonanya untuk mengikat para pendatang agar selalu betah berlama-lama tinggal di kota ini. Begitu pula yang kami alami. Dari awalnya yang setengah tidak ikhlas, sekarang menjadi begitu kangen untuk balik ke kota itu, terlebih saat kami sudah terlalu lama dinas bepergian keluar kota.

Di kota ini kami menemukan saudara yang bahkan melebihi saudara kandung. Padahal tidak ada ikatan darah sedikitpun.

Di kota ini kami mengalami hidup penuh perjuangan dari 0, dari jerih payah dan pengorbanan kami. Tapi semua terasa indah saat kami kembali ke kediaman kami, sebuah rumah kecil yang walaupun itu masih berupa pinjaman dari kantor, tapi kami bebas untuk berkreasi dan mengatur diri sendiri.

Di kota inilah mami menemukan kemandiriannya, bahkan melebihi yang pernah dia perkirakan sebelumnya. Dia bisa eksis, bisa memulai bisnis kreatif dan meng-upgrade diri sehingga memiliki banyak kenalan dan kawan.

Di kota ini aku dan keluarga kecilku mulai menata kehidupan kami, menemukan arti kehidupan sebenarnya, membesarkan anak2 kami.. Tak akan mudah dan tak akan ingin kami untuk melupakannya.

* another place, another story, stay in our mind, influence our life. lasting forever

Pi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar