Sabtu, 12 Februari 2011

BACA BACA BACA UNTUK ATHAYA


hehehe,,
emang sih akhir akhir ini gw lagi full obsesi banget buat beliin athaya buku buku or something like that lah.. tujuannya untuk pengenalan sama athaya mengenai huruf, dan tentunya bahasa...

terobsesi banget gw untuk ngenalin athaya setidaknya dengan dua bahasa Indonesia dan English,, tapi si denmas nitip biar athaya juga bisa bahasa jawa hehehe

dasar si sayang ;-)

dimulai dengan obsesi gw nyari kartu kartu hurup, dulu pernah liat di gramedia, tapi kok ya sekarang gak ada (pas kemarenan cari di arta gading) apa kudu cari di tempat lain?

akhirnya beli beberapa buku untuk athaya , ada 3 yang bilingual..
tentang islam : aku senang bersedekah, aku senang tersenyum, dan aku tak suka marah.

hehe tujuannya seyh biar athaya bisa mengambil hikmah dari cerita itu..

oh iya satu lagi gw beliin My First Book of Animal
kepengen banget dia pinter, melebihi pinternya gw sama denmas ( hehehe yg asli pinter denmas deng huhuhuhuhu )

trs kata orang gini lebay banget sih masa anak masih bayi begitu ngerti juga engga udah di beliin buku cerita segala..
duhh bapak bapak , ibu ibu yang ngomong begitu tolong di STOP dulu ya mulutnya heehe..
please deh anak kecil or baby sekalipun dia udah bisa ngerti loh apa yng ada di pikirannya, jangan kan athaya yang udah di dunia luar gini, yang masih dalam perut aj bisa ngerti..

Efek membacakan cerita sungguh ajaib! Menurut Paul Jennings, penulis Agar Anak Anda Tertular “Virus” Membaca, ketika seorang ibu sedang membacakan cerita kepada anak-anaknya, mengalirlah cinta sang ibu ke dalam diri anak-anaknya. Juga, sempat saya tulis juga di sini terkait dengan puisi “The Reading Mother” karya Strickland Gillilan yang menunjukkan akan munculnya kekayaan luar biasa yang diperoleh seorang anak ketika dia dibacakan cerita.


trus, emang gampang gitu ngajarin anak bayi baca ??
ya enggalah oiiyy...

menurut para ahli, tampilan visual sangat berpengaruh besar bagi daya tangkap dan konsentrasi anak. Otak kanan si bayi lebih mudah untuk menyerap dan ditransformasikan ke memori otaknya, dia akan lebih mudah ingat dan mengolah informasi yang dia dapatkan..

caranya bisa dengan menggunakan gambar gambar berwarna. si baby akan bisa mengenali gambar tersebut tanpa dia harus melihat bendanya langsung..


yah kalo diliat manfaatnya seyh semoga aja alternative way gw sama denmas bikin athaya pinter bisa bhasil.. hehehe
semoga ya dek,,

tapi masih punya peer neyh aku untuk cari kartu bergambar untuk kamu dek.. ;-)

yoo ayo gambrutt kita cari yukk ;-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar