Senin, 20 April 2015

Manners

Sebenarnya gw termasuk tipe slengean juga alias ga sopan sopan amat kayak putri solo hehe tpi semua g berarti gw g paham beberapa manners yg menurut gw itu HARUS banget alias gak ada toleran..

Sebagai contohnya gw jarang banget ngobrol pake aku-kamu atau saya buat yg seumur atau mgkn beberapa yg usianya lbh muda atau tua dikit dibanding gw, tapi klo ud ke mereka mereka yg emg "orangtua" y tetep pakai saya..
Hal ini mgkn karena gw besar d lingkungan seperti itu yg gak njawani, bahkan suami gw sendiri awalnya sempet bingung ama cara dan gaya ngobrol gw sekeluarga (gw, papa,mama and ade gw) yg menurut dia.. kurang sopan sama orangtua. Tappiii menurut keluarga gw itu g ad yg ngelanggar norma kesopanan "keluarga gw" dan bonyok tetep ngerasa gw sama adek g songong kok.. ya tapii balik lg k standar sopan tiap keluarga y, kan beda beda..

Seperti yg gw bilang, klo ke slengean itu bukan berarti bikin gw g paham.manners. beberapa hari lalu gw sempet ngomel ngomel sama suami atas ketidaknyamanan gw hehe.. alias curhat pelampiasan krena g bs marahin si pelaku  langsung  :-)

Jadi ceritanya ada salah seorang istri temennya suami di kantor (suaminya sih seangkatan masuknya sama Papinya athaya tapi secara umur suami istri tersebut beda 3tahun lbh muda dari kita) , ni istri cerita nya suatu malem nelpon kerumah buat ngajakin sesuatu.
Pas gw angkat tlp, yg pertama gw denger adl keriuk keriuk orang ngunyah. Trs setelah itu suara d sebrang nyapa dan gw mulai paham siapa yg nelpon. Terus gw tanya ada apa, so pasti dong dia lgs gerilya ngomong maksud dan tujuan dia nelpon tapiiiiiiiiiiii masih sambil.ngunyah donggg!!! Grgrgrgrgrgrr dsini gw mulai agak bete nih, dia ngmg segambreng gw ttp dong g mudeng secara kesamar keriuk keriuk dia ngunyah, macem keripik gitu. Jadi gw cuma ngedenger kombinasi suara orang ngunyah sama suara macem keripik di gigit, genggess kan? Fuihh..
Gw sampe minta dia ngulang 3x buat jelasin dia ngmg apa. Entah dia g sadar apa emg perilakunya begitu dia tetep dong ngomong sambil ngunyah keriuk keriuk :-( zzzzzzzzzzzzzz

Akhirnya karena sepotong sepotong gw denger apa tujuan dia nelpon gw lgs buru2 nge cut obrolan, pura2 nada bicara gw juga kaya terburu buru. Sambil sesekali gw ngeluarin kata "oke nnti dikabari deh" berkali kali yg kasarnya "udahan yee telponnye" secara gw ud bete di ubun ubun..

Oke sampe selesai nelpon tu orang masih sambil ngunyah yah.. ngeselin yak?
Abis tutup telpon gw lgs misuh misuh sendiri, sebel kesel ditambah pas suami pulang solat jamaah di masjid gw curhat pelampiasan lagi sambil marah2 kaya seolah olah suami gw pelakunya (maap papiihh mmuach hehe)
Tanggepan suami gw biasa nyengir, ngangguk, ngangguk dan bilang sabar ya sayang .. iya udh cukup buat gw yg penting gw udeh ngomel nyampah wkwkw..

Heran sungguh heran, gw pernah nemuin ini di beberapa orang.. dan rata rata mereka berpendidikan loh hedeehh bahkan 2 diantaranya adalah istrinya temen suami :-(
Gw heran mereka itu g ngerti etika nelpon, apa mereka g nganggap biar gimana gw lebih tua dari mereka , atau emg kalau nelpon begitu atau gmana sih..
Seasal asalnya gw, gw g pernah bahkan ke ade gw sendiri yg lebih muda 7th dari gw ngmg sambil ngunyah begitu.. selain kaga bakal kedengeran apa yg kita omong kayaknya g make sense juga deh ngelakuin dua hal tersebut bareng bareng..

Emang gak bisa ya milih mau ngunyah dlu apa nelepon dlu????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar