Sabtu, 18 April 2015

Hello 3rd Trimester #30 week (Part 1)

Alhamdulillah, gak kerasa banget ya tau tau ud trimester 3 ajah hehe..
Ini posting an trimester 3 bakal terdiri dari beberapa part ( gayanya kaya yg bakalan rajin updet hehe ) karena mau sharing beberapa topik yg terjadi di trimester 3 ini, dimana trimester 3 ini lebih banyak ceritanya dibandingkan trimester sebelumnya..
Di part 1, gw mau sharing tentang petualangan kontrol ke beberapa alternatif baik dokter dan bidan..

Seperti yg pernah gw cerita, gw punya langganan obsgyn d Cilacap. Ni dokter tau bener deh riwayat gw dari awal karena waktu promil pun gw lewat beliau, yg alhamdulillah perantara nya beliau yg Alloh tunjuk.

Setiap kontrol sampai trimester kedua #24 week, alhamdulillah gak  pernah ada gejala gejala yg menandakan ada problem kecuali posisi #babyG yg samsung (sungsang he he) tp waktu itu beliau bilang gpp bu masih usia segini wajar bayi masih muter .. yg penting tidak ada lilitan di lehernya.. waktu itu gw sempet konfirm, jadi bisa kalau mau lahiran normal kan dok? ,, bisa kata dokternya.. okeh siippsss..
(Selanjutnya kita sebut dokter 1).

2minggu abis cek dokter 1 perut gw kram bgt ampe susah jalan, akhirnya mutusin cek up gretongan di RS kantor hehe sama obsgyn senior juga di Cilacap sebut dokter 2. Dokter 2 ini juga senior d clcp, tp pas duluuuu bgt pernah konsul ama beliau gw ama suami kurang sreg.
Pas d cek ama dokter 2,semua sehat cuma mgkn gw kecapekan aja jd kontraksi dn kram, waktu itu dokternya blg sungsang posisi babynya dan beratnya 755gr. Oke rada ketar ketir nih yaa .. yudh deh bismillah aja..

Pas masuk usia #27 minggu, gw sama.suami coba pindah kontrol ke obsgyn lain d Cilacap (selanjutnya sebut dokter 3). Beliau adl anak dari salah satu almarhum Obsgyn senior terkenal d Cilacap pd masanya. Gw tertarik karena ad bocoran dgn biaya kontrol 70rb bisa di lihatin 4D .. issh murah binggo kan , wkwkw dasar #makirit apa #makpelit hehe..
Oke singkatnya, gw cek ke dokter 3 ini, pas lihat kok masih muda amat yak dibandingkan obsgyn lainnya.. pas ngobrol jawaa banget, nyantai, jelasin pelan pelan dn ga buru2. Pas usg dia juga jelasin satu2, ga keburu buru macem dokter regina yg di Hermina Bekasi. Pas ditengah periksa suami gw gatel dn ngmg "bisa di cek 4D gak dok?" .. "oh bisa pak, sebentar ya"
Eehh bener dong diliatin 4D, mukanya lucu dg posisi tangan kaya mau ninju haha. Dokternya bilang posisi sudah bagus karena kepalanya di bawah, alhamdulillah.. ukuran kepala dan lainnya insyaallah normal dan sehat. Daaannnn yeayyy keliatan jenis kelaminnya :-) sama seperti prediksi dr. Regina kemarenan..
Cumaa usg 4D nya g bisa direkam dan cetaknya pun hitam putih, sebenernya bisa ngerekam pake hp tp maapin emak bapaknya yg norak excited liatin 4D ajah hehe.. pas selesai konsul dokternya juga ga lgs nulis resep, beliau nnya perlu obat? Brgkali dirumah masih ada obat..
Isshh yeaayyy bener2 nih dokter enakeun bgt yah.. gak asal maen oret2 resep hehe.. oiya waktu itu BB nya #babyG 1,100 gram.

Nah pas kemaren masuk #30 week, kebetulan mba rini bidan praktisi hypnobirth dan waterbirth yg ada d clcp ud balik ke clcp setelah ada jadwal ngajar di luar kota. Okelah waktunya gw cek ke mba Rini, membawa semua hasil periksa di obsgyn2 sebelumnya.
Pas ud cek nadi, dll terus periksa posisi. Sebelumnya gw blg kalau riwayatnya 2x periksa d dokter 1&2 selalu sungsang dan di dokter 3 posisi oke. Pas mba rini cek beliau bilang posisi oke kok, kepala dibawah meskipun belum masuk panggul yaiya karena belum waktunya lahir hehe..
Sip lah ya konsul tenang karena pinter ud stay di posisi bawah. Oiya di Mba rini g di usg cuma cek posisi manual dan denyut jantung janin.

Besoknya gw sama suami dpt jadwal medical check up tahunan dari kantor. Biasanya ada usg abdomen, ngecek organ dalem tubuh. Pas dokter nya usg bilang "ibu hamil ya? Ini bayinya kepalanya di atas bu, tp gpp masih muter2"
Gw lgsung bengong cengo, laah semalem posisi kepala di bawah, kenapa dia cepet amat muternya.
Nah mulai deh parno, worried, gak nyantei muka sama pikiran gw.

Besoknya kita follow up hasil medcheck, dr tes urine gw Leukosit gw tinggi dan dokter keluarga bilang harus cek k obsgyn karena pasti ada infeksi, kebetulan hari itu.juga dokter 1 langganan gw praktek di RS kantor, yudh gak santainya nambah dong. Secara ud posisi sungsang plus ada infeksi apalah apalah :-(
Pas gw cek k dokter 1, beliau ngomong "waduh bu posisinya gak bener ini, kepalanya masih di atas aja"
Hedeehhh oke nambah puyeng gw, trs pura2 cuek dan konsul soal infeksi. Emg sih gw kadang keputihan tp g berbau , warna masih putih dan gak gatal atau bikin pipis sakit. Dokter 1 bilang wajar dan dikasihlah antibiotik.

Pulang kerumah jadi pembahasan penting ama suami ttg posisi #babyG yg pindah pindah. Gw feeling, apa bayi gw gak nyaman ama dokter tertentu ya..

Sampe akhirnya gw ajak ngobrol si baby, gw blg klo hari sabtu ini mami mau yoga prenatal di tante bidan rini. Kalao baby nyaman diperiksa tante bidan dan mau persalinan nya dibantu tante bidan tolong posisinya yang oke dg kepala dibawah, klo sampai kepala.baby di bawah berarti mami mengartikan itu sebagai sinyal atau pertanda dari baby kalo dia nyaman sama mba rini dan mau saat persalinan dibantu mba rini.. daannn saat diperiksa tadi pagi benerr aje kepalanya dibawah sodara sodara .. hedeehhh anak mami pinter ya, kayaknya ud paham nyaman gak nyaman dan paham bete juga wkwkw..

Yudh nak, bantuin doa ya semoga kamu berjodoh sama tante bidan rini yg akan membantu kamu lahir nanti.. dan doakan rejeki lancar ya karena nnti gak lahir gretong wk wk wk wk.(perhitungan) :-)

Ajak teman temanmu dirahim mami untuk selalu sehat , dan bekerjasama agar persalinan kamu nantinya lancar, bahagia, dan minim trauma..
Aamiin..

We love you before we meet you, babyG

Love,
Papi, Mami, Kaka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar