Senin, 23 Maret 2015

Get well soon, dear Kaka..

Agak gak enak juga sebenernya postingannya karena harus posting Athaya yang di opname..

Berawal dari minggu lalu athaya muntah plus diare tapi dia gak demam. Awalnya sempet panik karena intensitas muntahnya 8x dalam 1 jam. Dibawa ke IGD rumah sakit dibekelin ondansentron (anti mual) akhirnya boleh pulang karena muntahnya berhenti.
Pas sampe rumah sekitar dhuhur malah diare sampai 4x, awalnya panik segala macem. Akhirnya inget kalau ada buku bagus, baca baca tatalaksana diare yang gak perlu obat apapun selain dijaga supaya gak dehidrasi, dan di gempur oralit, makan plus minum . Alhamdulillah diare plus muntahnya beres di hari kedua..

Udah mulai seger , makan juga cenderung banyak masih belum di kasih sekolah supaya biar fit banget badannya.. hari rabu kemarin siang g tidur, malamnya badannya hangat di termo 37.5 pas tengah malem naik jadi 38.5 - 39. Pas pagi ilang panasnya, gak kepikiran apa apa cuman paling dia karena gak tidur siang jadi agak demam. Lah ternyata kok sampai minggu begitu terus, gak ngasih obat apa apa karena anaknya aktif makan minum normal juga.. tapi akhirnya di bawa ke IGD takutnya radang. Sampai di IGD dokternya cek gak ada tanda apa2 juga, secara keseluruhan oke..tapi tetap dikasih rujukan untuk cek darah khawatir tipes atau DB.

Akhirnya tadi pagi cek darah, lumayan lancar gak ada drama karena udah di sugesti in sakit sedikit aja..

Cek darah lancar 3 jam kemudian ambil hasil ada Igm Salmonella Positif 4, dan itu tandanya tifus.. (langsungg lemes karena udah kebayang bakalan di rawat)

Bener aja, setelah konsul ke DSA memang harus rawat. Okelah akhirnya dirawat dan drama pemasangan infus pun terjadi , plus karena infus yg awal ditangan kiri gagal karena ditarik tangannya dan harus infus ulang di kanan makin kenceng teriakannya..

Emaknya g tega nemenin pas infus plus perut mules mules.. adeknya juga ikut gerak gerak heboh buangeettt hehe

Alhamdulillah sekarang udah tenang, sabar y sayang cepet sehat ya semoga hilang semua penyakitnya..

Syafakillah dearest Khalilah Athaya Zahirah

:-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar