Sabtu, 25 Desember 2010

Garuda di Dadaku.....


Garuda di dadaku....
Garuda kebangganku....
Kuyakin hari ini pasti menang....

akhir akhir ini, rasanya ini lagu berbahasa indonesia yang sering didengungkan di TV ya,
hampir setiap jam selalu didengungkan.
kenapa begitu?

tak lepas dari prestasi timnas kita yang sangat menonjol di laga AFF cup akhir tahun ini,
keberhasilan membantai Laos, Malaysia, Thailand , Filipina, dan pada hari minggu ini dan Rabu nanti bertemu kembali dengan Malaysia untuk memperebutkan titel juara Asia tenggara tahun 2010.

semua orang berharap timnas kita yang prestasinya selama ini ancur2an, ternyata di akhir tahun ini bisa memberikan suguhan prestasi yang menghibur masyarakat indonesia. termasuk aku tentunya. walaupun sebenarnya aku gak terlalu hobi maen bola, tapi aku lebih senang untuk menontonnya saja.

lagu di ats pun pertama kali aku dengar liriknya waktu aku masih kuliah di teknik Mesin UGM, waktu jadi suporter untuk kontes Robot Indonesia. bareng dengan temen2 ku yang notabene para gibol, lirik di atas sedikit dirubah, tapi tetep menggunakan alunaan melodi yang sama (basicnya sih ini lagu "Apuse" dari Papua yang di modifikasi).

Apalagi sekarang setelah di aransemen ulang oleh Netral dengan sentuhan rock. menjadi lebih bersemangat. apalgi kalo dinyanyikan secara koor dengan ribuan orang di stadiun GBK yang berkapasitas 80 rb orang itu, pasti merinding dan bikin dada bergetar.

memang beda rasanya kalo menonton di TV dengan menonton langsung, walaupun sebanrnya lebih jelas kalo nonton di TV tapi, gak ngalahin feel nya kalo nonton langsung, cuma males aja dengan antrean yang dari TV aja sudah kelihatan menyedihkan sampai gontok2an gitu. parah deh.

Harusnya prestasi timnas kita ini diiringi dengan sikap suproter yang main dewasa, kalo masih sering adu jotos antar saudara sendiri, sama aja dengan kita jadi sasaran tembak negara lain, terutama yang gak suka dengan negara ini, sikapi dengan baik dan tetap berprestasi itu akan lebih terhormat, biarkan anjing menggonggong dan kafilah pun tetap berlalu..yoi man : ).

Terlepas dari berbagai polemik yang mengiringi prestasi timnas kita ini macam, masalah naturalisasi beberapa pemain timnas, masalah gambar garuda di kaos, masalah PSSI yang gak kunjung kelar, suporter yang anarkhis dsb, tetaplah kita patut berbangga, dan jadilah suporter yang baik yang selalu mensupport wakilnya di pentas dunia. kalo bukan kita ya siapa lagi.

btw pemnain favoritku di timnas indonesia adalah Okto ( number 10) dari Papua, mantap betul permainanya. orangnya kecil tapi gesit. tapi yang lain juga mantap kok, salut...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar