Rabu, 22 Juli 2015

Satu Generasi

Melihat pose foto ganesh yang ini,
aku jadi teringat dengan foto jadul yang aku sempet temukan saat bongkar-bongkar album di madiun.
Jadi kangen dengan sosok itu,
sosok yang mengasuhku hingga kira2 aku berusia 14 tahun, kemudian dia hilang begitu saja.
meinggalkan kesedihan bagi yang ditinggalkan.
Tetapi sekarang sudah tidak sedih lagi, berganti dengan bahagia & rindu saat melihat foto ini...

Melihat foto ini aku juga jadi ingat,
Bahwa ada satu untai generasi yang pasti akan berlanjut,
Bayi ... anak-anak... menjadi dewasa..... kemudian tua... dan pada akhirnya kembali kepada-NYA.
Suatu proses yang semua orang akan menjalaninya. InsyaAllah sampai akhir dengan jalan yang diridhoi-NYA

Anakku Ganesh sayang
Kamu takkan akan pernah bisa menemukannya di dunia ini saat ini,
kamu juga tidak akan pernah bisa berbicara atau sekedar bertatap muka dengannya.
tapi agar kau tahu... bahwa dari sosok ini kamu ada, lewat perantaraku.
Kelak nanti saat kamu sudah mengerti, aku akan bercerita padamu tentangnya...
tentang bagaimana dia menyayangi keluarganya dan berjuang untuk mereka.
semoga itu yang aku bisa tiru dari nya.

Semoga senyum di foto itu tetap terjaga begitu adanya, begitu pula senyum di sisi dunia yang lain
Rindu selalu.... Bapak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar