Sabtu, 12 September 2015

TRIP TO BATAM … ONE WAY TO THE FUTURE (PART 2)

* HOMESTAY EPISODE

Melanjutkan tulisannya sebelumnya.
Coba lihat saja di foto bawah ini :


 
 
Yes, you are right, itu adalah komplek ruko yang disulap menjadi hotel, atau lebih tepat istilahnya adalah studio. Nice concept, dan karena aku juga belum pernah tinggal di hotel macam gini jadi ya semoga kesan pertama tidak mengecewakan.

Hotel ini lokasinya agak nanggung sebenarnya, jauh dari mana-mana, hanya ada komplek ruka n hotel plus Kepri Mall (Kepulauan Riau Mall) saja. Jadi cukup membosankan juga lokasinya.

Anyway…. cek interior nya berikut ini…
 

 

Untuk ukuran hotel bintang 3 termasuk baik menurutku, terlebih lagi ada dapurnya plus perlengkapan memasak n makannya. Good concept lah untuk yang satu ini. Nilai plus untukku. Andai mami ikut, pasti bisa masak terus di hotel gak perlu bawa kompor sendiri yak hehehe.

Hotel ini gak punya lift, jadi kalau dapat kamar di lantai 3 ya lumayan naeknya. Untuk masalah keamanan juga cukup bagus karena ada teralis pagar yang hanya bisa dibuka pake kartu kamar. Jadi ada bebrapa kamar dalam satu cluster punya gerbang teralis sendiri yang hanya bisa dibuka oleh yang punya kamar di area itu sama pengurus hotel saja. Untuk hiburan aku lebih tertarik karena ada meja bilyard di dekat restaurant. Lumayan buat refreshing setelah seharian training. Fasilitas fitness & kolam renang cukup lumayan. Tempatnya terpisah dengan hotel tetapi masih satu kompleks. Tamu hotel free charge/ Cuma berhubung gak bawa sepatu olahraga jadinya gak bisa fitness, bisanya berenang aja.

Untuk fasilitas kamar mandi cukup baik, air panas tidka perlu menunggu lama dan ditambah bath up juga bisa berendam dengan nyaman, Cuma karea ada kebijakan penghematan air, aku juga gak enak sering sering pake bath up itu untuk berendam. Kasihan orang yang asli tinggal di Batam-nya.Fasilitas Wifi cukup baik dan cepat, tetapi berhubung receiver wifi di laptopku lagi error, jadi pake hape saja.

Yang cukup unik, ternyata di Batam sepertinya mengadopsi system kelistrikan luar, karena kebanyakan pakai colokan / steker dengan 3 kaki karena lebih safety, padahal umumnya barang2 elektronik dari daerah luar batam terutama jawa kan cukup pake 2 kaki. 3 kaki biasanya yang aku  tahu dipake di kilang. Masa sampe segitunya di hotel aja ya. Awalnya bingung juga, masa harus beli converter dulu. Tetapi setelah dikasih tahu caranya sama petugas hotelnya cara pasang steker 2 kaki tanpa pake converter, jadiny udah gak masalah, tinggal di colok dikit besi grounding nya trus masukin steker 2 kakinya, beres.
 
Tapi gak semua bagus tentunya, ada beberapa hal yang perlu jadi catatan & saran buat pengelola hotel biar makin bagus :

1.       Ada nyamuk yang bisa berkeliaran seenak jidatnya (eh punya jidat gak ya … hmmh). Apalagi ada temenku juga yang di kamar paling atas tiap malem berantem sama tuh rombongan nyamuk, akhirnya dia minta dari hotel semprot nyamuk n disedian juga untuk obat nyamuk electricnya. Walaupun jendela dan pintu sudah tertutup rapat. Setelah aku selidiki, ternyata ada bagian ventilasi kamar mandi yang memang gak ada filternya, jadi tembus langsung keluar. Sebaiknya dari hotel area itu ditutup filter untuk mencegah nyamuk masuk tanpa mengurangi kenyamanan tamu

2.        Yang satu ini masalah yang cukup menganggu di kamarku, di beberapa kamar juga. Yaitu kloset WC, entah kenpa tipe kloset macam di hotel ini aku kurang suka. Yaitu tipe kloset yang saat flushing dia harus mengisi airnya beberapa saat baru dia akan seperti tersedot ke dalam. Celakanya untuk di hotel ini perlu kurang lebih 3 kali untuk bisa bener2 tuntas. Itu PR banget. Harapanku si bisa dibenahi hal-hal yang kaya gt. Kalo gak bisa jeblok rating hotelnya

3.       Masalah makanan hotel juga, sebenarnya sudah cukup enak rasanya, tetapi menunya standar abis, dan lebih terasa membosankan karena menunya itu-itu aja selama sebulan. Menu yang wajib pasti ada baik pagi, siang maupun malam adalah mie (entah mie goreng, mie aceh, bihun, kwetiau), ayam (goreng, panggang, bumbu pedas, bumbu opor dll), lainnya adalah kombinasi kentang n sosis. Amat sangat membosankan untuk yang stay selama lebih dari 3 hari apalagi sebulan. Bahkan bubur pagi pun yang biasanya andalanku saat bosan dengan makanan hotel aja ternyata di sini tidak membantu, karena buburnya hambar, gak ada rasanya. Yang cukup membantu hanyalah adanya buah-buahan, jelly / ager, roti bakar n wafel, serta jus, kadang ada sup bakso ikan juga. Harapan ke depannya agar menunya lebih bervariasi, jadi tidak terkesan itu makanan sisa yang mungkin saat pagi gak habis , dia diolah sedemikian rupa untuk makanan siang maupun malam. Not worthed… please improve yaa

4.       Untuk kebersihan agak kurang, entah apa kurang man power atau yang lain. Sebenarnya agak kurang bisa ditolerir, cuma karena aku tipikal agak cuek jadi yang penting gak parah2 banget jadi gak terlalu masalah. Beda cerita kalo ada mami tersayang, pasti diomelin tuh karyawan hotelnya.
 
 
Lanjut ke Part 3 ….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar