Rabu, 20 Mei 2015

3rd semester (Part 2) #37week

Alhamdulillah, akhirnya sampai di 37 minggu :-)
Setelah 7minggu gak update perkembangan #babyG mari kita review apa aja perkembangan selama 37minggu ini :-)

#Perkembangan Janin
Sampai dengan usia 37minggu , overall #babyG sudah masuk kepanggul cuma ada perbedaan versi nih menurut 2 spog #babyG udah masuk panggul dan engaged cumaaan pas kemarin sabtu ikut Yoga Hamil bidan yg periksa bilang, udah masuk panggul tapi masih goyang hehe bingung kan? Yudh gpp deh dek yang penting kamu udah masuk panggul dan kabarnya posisinya tengkurep atau pantatnya menghadap perut maminya :-) kalo dari referensi yg gw baca itu namanya posisi anterior dan memudahkan untuk melahirkan, alhamdulillah semoga ya dek :-)

Kalau secara berat di usia 36minggu kemarin beratnya sudah 2,7kg. Secara umum sih cukup karena minimum nya 2,5kg tapii ini kan baru perkiraan pas lahir bisa lebih atau kurang,, tapi jauh jauh hari gw ud ajak ngobrol sama #babyG kalau mau gendut nanti aja pas udah lahiran hehe.. dan gw ud bilang at least berat lahirnya di range 3kg - 3,5kg. Daaannn skrg gw berharap berat lahirnya di sekitar an 3kg an, aamiin.. :-)

Untuk jumlah ketuban insya alloh mencukupi, terus Insya alloh semua anggota tubuh tumbuh dan berkembang sempurna, serta insya alloh g ada hal lain yang patut dikhawatirkan. Bismillah semoga kamu sehat sempurna lahir bathin dari ujung rambut sampai ujung kaki ya Nak aamiin :-)

#Usaha-usaha untuk melahirkan nyaman

Banyak banget seliweran omongan orang tentang gimana rasanya lahiran dan lain lain..
Secara hati kecil bohong kalau gw g khawatir atau deg degan menjelang persalinan.. Makanya untuk mengatasi atau mengurangi semua gw berusaha mengikuti Yoga Hamil dan Kelas Hypnobirthing bareng suami.. untuk sharing hypnobirthing nanti gw sharing di post terpisah deh.
Selain itu tiap malem juga berusaha untuk konsisten dengerin birth affirmation , supaya nanti bisa tenang dan nyaman dalam menghadapi proses persalinan aamiin..

#Apa yg gw rasa

Mendekati waktunya launching, rasanya campur aduk, apalagi badan. Udah berasa banget kalau perlu di pijat seminggu sekali (lebay yak hehe) terus tidur tuh udah salting mau madep kemana hehe..  makan juga gt perasaan mulut kepengen makan A tpi pas gw makan kok rasanya jd gak enak wkwkwk
Tapi semua proses gw syukuri karena bisa merasakan bagaimana seorang wanita hamil.

Bismillah, berusaha setenang mungkin menunggu gelombang cinta sebagai tanda launchingnya baby :-)
Semoga sehat semua, lancar sempurna lahir bathin dari ujung rambut sampai kaki aamiin.

Sayang, mami, papi dn kaka menunggy kamu, memilih waktu yg tepat menurutmu untuk hadir dan berada di antara kami.
Mami yakin kita bisa menjadi team yang baik agar segala proses berjalan lancar , nyaman dan minim trauma ..

Love you sayang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar